Perlombaan Duathlon Powermen Indonesia 2017, BSD.
24 February 2017
Perlombaan Duathlon Powermen Indonesia 2017, BSD.

Perlombaan multiolahraga atau sering disebut Duathlon Powerman Indonesia yang digelar pada 19 Februari 2017 lalu diikuti sekitar 1.200 peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Dalam acara ini Pristine 8+ menjadi official mineral water partner yang sepenuhnya mendukung jiwa sportif para peserta yang saling unjuk ketahanan fisik di kategori anak-anak dan dewasa melalui perlombaan lari maraton dan sepeda di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

 

Powerman Indonesia 2017 ini memiliki 5 kategori, yakni: Individual Classic, Team Relay Classic, Individual Short, Team Relay Short, dan Powerkids dengan jarak yang berbeda-beda. Kondisi cuaca yang di luar perkiraan membuat perlombaan ini menjadi lebih menantang menurut beberapa peserta.

 

Thomas Bruins peserta asal Belanda yang kini tinggal di Australia ini kembali menjadi juara pertama di ajang Duathlon Powerman Indonesia 2017 dengan catatan waktu finish 2:42:56,7 setelah tahun lalu menjadi juara di ajang Duathlon Powerman Thailand 2017 dan Duathlon Powerman Asian Champianship 2016. Posisi kedua direbut oleh atlet nasional Indonesia, Johan Jauhari tepat 6 menit di belakang Bruins, sedangkan posisi berikutnya ditempati oleh Robeno Javier, Joey Delos Reyes, dan Cipriane John Topia.

 

Semua persiapan kegiatan Duathlon Powerman Indonesia 2017 ini juga tentunya dilengkapi tim medis dan ambulans di setiap titik bersamaan water spot untuk para peserta agar menghindari dehidrasi saat melakukan perlombaan.

 

Perlombaan ini juga merupakan ajang perlombaan Duathlon yang sudah berlangsung 25 perlombaan Powerman di beberapa negara dengan total keseluruhan sekitar 25.000 orang. Pemenang kategori individual classic nantinya akan kembali bertarung dalam Duathlon Powerman level regional dan jika lolos akan berlanjut ke tingkat dunia di swiss.

X