Metode Turunkan Kolestrol
17 July 2016
Metode Turunkan Kolestrol

Tahukah, Pristiners? Ternyata, kolestrol memiliki dua jenis. Yakni, kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik, atau HDL sangat penting peranannya dalam tubuh. Terutama untuk membantu penyerapan asam lemak esensial dan juga memproduksi hormon reproduksi.

Ada juga LDL. Atau bisa dikenal dengan kolesterol jahat, yang dapat menyebabkan penimbunan lemak pada pembuluh darah dan dapat memicu timbulnya serangan jantung.

Pada dasarnya, kolesterol terdapat secara alami di dalam tubuh. Namun, tingkat kolesterol yang ada dalam tubuh juga dapat meningkat dengan asupan harian. Salah satu kunci untuk mengontrol kolesterol ialah dengan membatasi sumber makanan berkolesterol tinggi masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, bisa juga dengan mengatur pola makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Apa saja?

Ikan dan Omega 3

Dengan menjadikan Ikan dan Omega 3 sebagai asupan harian, sangat baik untuk mencegah beberapa penyakit sehingga mengonsumsinya secara teratur sangat dianjurkan. Diet kaya omega 3 dapat menurunkan resiko jantung, mengurangi resiko pengentalan darah dan juga bisa menurunkan tekanan darah. Para ahli kesehatan menganjurkan untuk memakan ikan kaya omega 3 sebanyak 2 takar dalam seminggunya.

Jus Lemon

Kandungan limonoids di dalam Lemon berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Apalagi jika dikonsumsi selama 30 hari kolestrol jahat akan turun secara signifikan. Selain itu, lemon juga sangat kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat.

Bantu asupan harian kamu dengan minum Air Alkali dengan pH 8+ yang membantu proses detoksifikasi sehingga racun dan kadar kolestrol akan terurai melalui urin yang kamu keluarkan. Baiknya, minum sebanyak 2 liter per harinya, agar kadar LDL atau kolestrol jahat, kamu kembali normal. Jangan lupa untuk lakukan secara konsisten mengonsumsi makanan dan jenis minuman di atas ya.

X