Lidah dan Kesehatanmu
17 September 2016
Lidah dan Kesehatanmu

Pristiners, ketika metabolisme kamu menurun, biasanya tubuh akan memberikan pertanda yang dapat dilihat dengan kasat mata atau dirasakan. Salah satu yang bisa dijadikan indikasi adalah lidah. Khususnya pada perubahan warnanya yang dapat kamu perhatikan.

Dilihat dari fungsinya, peran lidah sangat penting bagi tubuh. Yaitu, sebagai pengecap makanan yang tentu saja akan berpengaruh pada rasa makanan ataupun pada selera makan kita. Lidah tidak akan akan berfungsi dengan baik jika terjadi sebuah kelainan ataupun penyakit. Normalnya, kita hanya mengetahui jika lidah memiliki warna merah muda. Namun, akan ada perubahan warna sesuai dengan kondisi metabolisme kamu.

Berwarna Putih

Penyebab lidah timbul bercak putih adalah sariawan, dehidrasi, infeksi jamur oral, atau leukoplakia (sel-sel permukaan lidah tumbuh secara berlebih). Perbanyak minum air alkali dan jaga kebersihan mulut kamu untuk mengatasi masalah ini. Perubahan lidah ke warna putih bias juga di jadikan indikasi masalah pencernaan dan gejala penyakit flu. Jika yang ditimbulkan warna putih tipis-tipis, biasanya juga dikarenakan anemia atau kurang darah.

Berwarna Kuning

Warna kuning dapat berarti adanya panas tubuh yang berlebih. Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya konsumsi rokok, makanan pedas, alkohol, adanya stress, bahkan indikasi dari infeksi bakteri.

Berwarna Merah

Jika warna lidah Pristiners menjurus ke warna merah pekat, hal ini menandakan adanya aktifitas panas pada tubuh. Jika warna merah hanya di ujung lidah, hal ini menandakan adanya panas pada jantung. Sementara, jika berada di ujung kanan atau kiri, bisa jadi ada masalah di ginjal dan kantung empedu.

Upayakan untuk mencukupi asupan air dengan kandungan pH yang tinggi, seperti Pristine. Namun, jika perubahan warna lidah sudah meresahkan dan disertai dengan terasa sakit, ada baiknya konsultasi pada dokter atau dokter gigi. 

X