Kunyit & Detox
10 October 2016
Kunyit & Detox

Pristiners, Kunyit merupakan jenis rempah yang mudah dijumpai di kehidupan sehari-hari. Kandungan yang terdapat pada Kunyit kerap kali dijadikan bahan baku herbal untuk kesehatan. Manfaat yang paling sering kita ketahui adalah untuk membersihkan wajah dan menghilangkan flek hitam pada kulit. Tapi apakah kamu tau, ternyata Kunyit bisa membantu kamu dalam proses detox?

Curcumin yang terdapat pada Kunyit, merupakan salah satu antioksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas karena struktur kimianya yang dimilikinya. Selain itu kurkumin juga meningkatkan aktivitas enzim antioksidan di dalam tubuh sendiri. Dengan cara ini, curcumin memberikan membunuh radikal bebas.

Dengan rajin mengkonsumsinya, dapat membantu kamu untuk mencegah oksidasi kolesterol dalam tubuh. Kolesterol teroksidasi dapat merusak pembuluh darah dan menumpuk di plak yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke, mencegah oksidasi kolesterol baru dapat membantu mengurangi perkembangan aterosklerosis dan penyakit jantung.Kunyit merupakan sumber vitamin B6 yang diperlukan untuk menjaga tingkat homocysteine ??agar tidak terlalu tinggi. Asupan B6 merupakan salah satu asupan tinggi vitamin B6 dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Pasti sudah tak asing lagi bagi Pristiners, kunyit dipercaya ampuh untuk mengurangi nyeri haid dan menjaga kelembapan kulit kamu. Caranya mudah. Parut kunyit yang sudah dibersihkan sesuai dengan kebutuhan, lalu campur dengan dua tetes madu. Oleskan ke wajah dengan kondisi yang sudah bersih.

Untuk mengoptimalkan manfaat dari kunyit, kamu bisa ambil Kunyit, 1 ujung jari (kupas kulitnya dan bersihkan sampai bersih), lalu haluskan dengan cara ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air alkali agar penyerapan pada tubuh lebih optimal, kemudian peras hingga kering. Minum ramuan tersebut sebanyak 1 sendok 2 kali sehari, atau sesuai dengan kebutuhan kamu.

X