Jaga kesehatan lambung dengan jahe dan air alkali
13 February 2017
Jaga kesehatan lambung dengan jahe dan air alkali

Beragam ciri-ciri dari penyebab asam lambung tinggi, yaitu: perut terasa panas, kembung, mual, dan begah. Hal ini tentunya membuat ketidaknyamanan terlebih saat terjadi di waktu beraktivitas. Namun, mengatasinya dengan mengonsumsi obat-obatan alami lebih disarankan, karena aman dan bebas efek samping.

 

Pada dasarnya sakit maag atau naiknya asam lambung diakibatkan karena beberapa faktor, seperti:

 

1. Merokok

2. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak atau gorengan

3. Berlebihan dalam mengonsumsi makan dengan rasa terlalu asam dan terlalu pedas

4. Minum alcohol

5. Stres

6. Kurang asupan sayuran dan serat

7. Tidak mencukup minum air putih

8. Sering mengonsumsi kopi dengan kadar yang pekat dan cukup banyak

 

Kebanyakan gangguan kesehatan pada lambung dikarenakan pemilihan gaya hidup yang kurang baik ditambah dengan asupan baik makanan atau minuman yang sehat dan bergizi tidak cukup untuk menjaga stabilitas metabolism tubuh.

 

Jahe adalah rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur yang dari zaman dahulu juga dipercaya menjadi salah satu obat alami untuk menjaga dan mengatasi masalah kesehatan pada lambung. Jahe yang di “geprek” dan direndam dalam segelas air hangat bisa membantu mengatasi masuk angin, menghangatkan badan, menekan peningkatan asam lambung, dan mengobati masalah pencernaan lainnya.

 

Seperti halnya jahe, air alkali juga dapat membantu menetralkan pH pada lambung dan membantu proses detoksifikasi tubuh dari racun yang mengendap di beberapa organ pencernaan. Yuk, konsumsi rutin jahe dan Pristine 8+ untuk menjaga kesehatan lambung Pristiners!

X